April 16, 2016

7 Situs Ternama Tempat Belajar Coding Gratis

Belajar Coding Gratis, Bagi Anda yang masih pemula seperti Saya, pasti pusing sekali melihat kode - kode html yang terdapat pada Template Blog. Pasti butuh kuliah yang tinggi untuk dapat mengetahui kode - kode tersebut, walaupun kadang ada sedikit - sedikit kode yang dibocorkan oleh Master - Master, tetap aja tidak dapat dimengerti oleh orang awam seperti saya, apalagi masih baru sekali dalam dunia Blogging.

Saya tertarik sekali untuk belajar kode - kode html, css, javascript dan lainnya yang berhubungan dengan kode - kode komputer, mungkin anda juga tertarik dan pastikan Anda juga ikut. Pasti senang sekali kalau kita dapat mengetahui arti dari kode - kode tersebut. Ada 7 situs tempat belajar Coding gratis secara online, yang katanya cara belajarnya lebih menyenangkan. Hmm..gimana caranya ya..? 

Bagi Anda yang tertarik, silahkan daftar aja ya.. berikut Situsnya :

7 Situs Ternama Tempat Belajar Coding Gratis
1.  Code Academy
Code Academy merupakan salah satu situs belajar online coding secara gratis yang telah memiliki anggota sekitar 24 juta pengguna. Disini nanti Anda dapat belajar tentang kode - kode html, css, javascript, ruby, PHP dan phyton secara cuma - cuma.

2.  Coursera
Coursera didirikan pada tahun 2012, coursera telah berkembang secara pesat sebagai Perusahaan Teknologi yang menawarkan lebih dari 1000 jenis kursus dari 119 Institusi berbeda. Bahkan telah menawarkan beberapa jenis kursus  spesialisasi di Universitas terkemuka, seperti University of  Washington Stanford, University of Toronto dan Vandernblit.

3.  edX
Edx merupakan platform course learning opensource yang didirikan MIT bersama University of Harvard pada tahun 2012. Saat ini edX telah mendirikan 60 sekolah yang menawarkan program khusus mata pelajaran  Introduction to Computersciense secara ekslusif.

4. Udemy
Udemy didirikan tahun 2010, merupakan salah satu platform course learning dengan menawarkan belajar coding gratis lewat video, beberapa kursus yang ditawarkan yaitu diantaranya programing for enterpreneurs, HTML dan CSS juga Introduction to phyton programming.

5. GitHub
Jika Anda ingin belajar Coding kewat e-book dapat dilakukan disini. Penggunaan dapat mencari buku programming yang diinginkan. GitHub menyediakan koleksi buku programming dalam jumlah banyak, lebih dari 500 buku dengan 80 bahasa pemprograman yang berbeda.

6.  CodeAvengers
Situs ini berasal dari Selandia Baru, situs ini menyediakan cara belajar yang menyenangkan dan interaktif. Akan mengajak penggunanya lewat serangkaian game, aplikasi dan situs yang menggunakan HTML, CSS dan JavaScript.

7.  KhanAcademy
KhanAcademy didirikan oleh Salman Khan pada tahun 2006. Menyediakan kursys coding gratis melalui video secara step by step, dimana penggunaanya bisa belajar coding lewat animasi, bermain gim melalui javascript dan processingJS.

Demikian 7 situs Belajar Coding Gratis, yang dapat Anda ikuti, jika Anda gak punya waktu untuk kuliah maupun biaya yang cukup. Kalau ada yang gratis kenapa gak, selamat mencoba ya.