April 20, 2016

Cara Kompres Template Blog Agar Loading Cepat

Cara Kompres Template Blog Agar Loading Cepat, Kecepatan loading template blog sangat penting untuk diperhatikan. Karena kecepatan loading blog merupakan penentu mesin pencari untuk mengindeks blog maupun artikel yang telah kita publish. Kalau loading blog kita lambat maka akan berpengaruh terhadap pergerakan page rank, yang sangat menentukan agar atikel kita dapat muncul dihalaman pencarian paling depan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan loading template blog lambat, bisa saja penggunaan widget yang terlalu berlebihan, menambahkan gambar yang terlalu banyak, dan penempatan kode html yang tidak tersusun, untuk cek loading template blog, dapat Anda cek pada Cara Cek Loading Template Blog Terbaru Agar Lebih SEO

Setelah Anda tahu kecepatan loading template Anda dibawah standar, maka ada baiknya Anda kompres template blog, agar lebih ringan. Tapi kompes disini bukan pakai kain yang dibasahi air dingin ya...ini menggunakan tool khusus untuk merapikan kode - kode html template yang tidak tersusun, berikut langkah - langkah yang harus Anda ikuti.
Cara Kompres Template Blog Agar Loading Cepat

1.   Masuk ke Dashboard Blogger
2.   Klik Template>Html
3.   Copy semua kode html Anda lalu pindahkan ke notepad atau microsoft word, untuk mengantisipasi eror saat penyimpanan html yang di kompress, tapi menurut pengalaman saya pribadi, tidak ada masalah.
4.   Setelah itu kunjungi situs Compress Html
5.   Pastekan Template Anda yang telah di copy tadi pada ' Html Compression Tool'
6.   Cek list kotak kecil 'Don't compress HTML head of document
7.   Lalu klik ' Compress HTML'
8.   Copy kode HTML yang telah di kompres pada bagian bawah.
9.   Lalu pastekan pada Html template blog yang telah Anda hapus dan pindahkan tadi.
10. Lihat Patinjau terlebih dahulu, setelah itu Simpan.

Jika setelah di kompres tadi template Anda eror atau rusak, maka tinggal Anda hapus saja semua kode html template yang telah Anda kompres dan ambil kode html template yang Anda simpan tadi, copy dan pastekan ke template Anda. Tapi biasanya tidak ada masalah, selamat mencoba ya.