April 19, 2016

Cara Submit Peta Situs Atau Sitemap ke Bing Webmaster Tool

Cara Submit Peta Situs Atau Sitemap ke Bing Webmaster Tool - Setelah sebelumnya Saya jelaskan tentang cara submit peta situs ke Google Webmaster Tool yaitu robot mesin pencari terbesar di dunia, sekarang saya akan kasih tahu cara submit peta situs ke Bing Webmaster Tool. Bing merupakan robot mesin pencari kedua terbesar setelah Google yang banyak memiliki pengguna diseluruh dunia, bing merupakan milik dari microsoft dan telah bekerja sama dengan Yahoo. Jadi tidak ada salahnya kita untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk submit peta situs agar dapat dirayapi mesin pencari dari Bing untuk lebih meningkatkan Seo pada Blog kita. Dan perlahan tapi pasti nantinya bukan tidak mungkin artikel kita dapat muncul dihalaman pertama pencarian dan otomatis jumlah visitor blog akan meningkat. Untuk langkah - langkah mendaftarkan blog ke Bing adalah sebagai berikut :

Cara Submit Peta Situs Atau Sitemap ke Bing Webmaster Tool

1. Silahkan ketik alamat www.bing.com/toolbox/webmaster
2. Daftarkan dulu blog Anda, jika belum mendaftar.
3. Jika telah berhasil mendaftarkan blog Anda, masuk ke halaman utama akun bing Anda, lalu cari nama blog Anda pada daftar yang tampil.
4. Selanjutnya pada bilah menu sebelah kiri klik Dashboard> Configure My Site>Sitemap
5. Pada kotak input submit sitemap silahkan ketikan www.nama-blog-anda.blogspot.com/sitemap.xml jika situs Anda bukan platform blogspot silahkan masukkan url alamat sitemap yang Anda gunakan.
6. Terakhir klik submit lalu refresh tampilan halaman Anda.

Demikian artinya blog Anda telah berhasil submit dengan Bing Webmaster Tool, dan artikel Anda telah berpeluang untuk muncul dihalaman bing dan yahoo. Sehingga otomatis pengunjung Anda akan bertambah dengan sendirinya. Selamat mencoba ya.