August 11, 2016

Cara Mudah Mengetahui Ranking Artikel Blog di Google Serp

Cara Mengetahui Rangking Artikel Blog di Google Serp - Artikel berada dihalaman pertama Google merupakan impian dan keinginan semua Blogger. Tidak mudah memang untuk menempatkan artikel di halaman pertama Google. Apalagi bagi kita yang masih Newbie ini alias baru, harus bersaing dengan Master - master dan Blog Papan atas. Segala cara pasti di lakukan, mulai dari riset kata kunci, belajar seo hingga membuat artikel hingga 2500 kata. Jujur saja, bagi saya yang tidak banyak pengalaman ini sulit sekali harus membuat artikel hingga 2500 kata.

Tetapi sebagai manusia kita jangan pantang menyerah, tetaplah berusaha agar artikel kita dapat menduduki Rangking pertama di Google Serp. Itulah kata - kata dari sang Motivator yang dapat saya atau Anda terapkan.

Untuk Anda yang penasaran, kira - kira artikel Anda telah mencapai halaman berapa dapat mengeceknya di Serp Checker. Namun terlebih dahulu Anda harus mengisi kolom - kolom dengan alamat website dan lokasi mana yang ingin Anda ketahui, seperti contoh gambar di bawah ini :

Cara Mudah Mengetahui Ranking Artikel Blog di Google Serp

Untuk alamat website dapat Anda sesuaikan dengan nama website kepunyaan Anda, dan untuk Region juga dapat Anda sesuai dengan keinginan Anda. Untuk bagian bawah dapat Anda kosongkan saja.

Cara mengetahui rangking artikel blog anda di Google Serp, silahkan isi lagi kolom yang telah di sediakan, tinggal Anda ketikan kata kunci Artikel Anda. Jika kolomnya tidak cukup klik "add row", Anda dapat menambahkan keyword berapapun Anda ingin cek. Setelah yakin maka Anda dapat mengklik "check all keyword" seperti contoh gambar di bawah ini :

Cara Mudah Mengetahui Ranking Artikel Blog di Google Serp

Demikian sahabat, Cara mudah mengetahui rangking artikel anda di Google Serp. Biasanya artikel yang di tampilkan hanya sampai halaman 300 saja. Jika artikel anda ternyata telah berada pada halaman pertama, mungkin Anda boleh senang hati. Namun jika artikel Anda berada pada halaman belakang bahkan tidak masuk, Anda harus kerja keras lagi agar artikel Anda dapat masuk rangking pertama Google. Semoga bermanfaat.