September 21, 2016

Cara Mengaktifkan Tab Penghasilan Untuk Daftar Google Adsense Melalui Blog di Blogspot

Cara Mengaktifkan Tab Penghasilan Untuk Daftar Google Adsense Melalui Blog di Blogspot – Google Adsense merupakan sumber penghasilan dari membuat blog di blogspot. Dengan mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, Anda akan memperoleh pembayaran dari seseorang yang mengklik iklan yang tayang di Blog Anda. Tapi ingat, jangan sekali – kali Anda mengklik iklan yang tayang di blog Anda, jika tidak ingin blog Anda di Banned. Anda pasti sudah tahu bahwa Google Adsense merupakan Periklanan terbesar yang berada di bawah naungan Google yang telah terbukti membayar Publishernya di seluruh dunia. Dari sekian banyak media periklanan, hanya Google Adsense yang mampu membayar dengan harga tinggi. Hal ini merupakan sebagai penyemangat Anda dalam menulis artikel yang berkualitas.

Untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense memang tidak mudah. Banyak sekali ketentuan yang harus di penuhi untuk dapat menjadi Publisher Adsense. Bahkan tidak jarang dari Blogger yang masih newbie merasa kecewa karena di tolak terus. Maka dari itu, jika blog Anda masih tergolong baru, jangan terburu – buru untuk mendaftarkan Blog Anda ke Google Adsense. Pastikan blog Anda telah cukup umur yaitu 6 bulan keatas, lebih lama lagi lebih bagus. 

Mengaktifkan Tab Penghasilan Untuk Mendaftar GA di Blogspot

Cara Mengaktifkan Tab Penghasilan Untuk Daftar Google Adsense Melalui Blog di Blogspot

Namun jika blog Anda telah siap untuk di daftarkan, maka ada sedikit settingan yang perlu Anda ubah agar Tab Penghasilan Adsense muncul di Blog Anda, khususnya blogspot. Berikut ini langkah – langkahnya :

1. Login ke dashboard Blogger Anda
2. Klik Setelan, lalu pilih Menu “ bahasa dan pemformatan “
3. Pada bagian bahasa, pilih bahasa Inggris
4. Simpan perubahan yang Anda lakukan.
5. Silahkan Refresh browser Anda
6. Setelah itu akan muncul Tab Penghasilan di bawah Tab Statistik

Dengan begitu, Anda telah dapat mendaftarkan blog Anda ke GA. Itu jika tombol "Mendaftar Adsense" telah dapat di Klik.

Pendaftaran GA

Setelah muncul Tab Penghasilan Google Adsense, langkah selanjutnya tentu saja mendaftarkan blog Anda ke GA untuk di Monetisasi

  1. Silahkan Klik Tab Penghasilan GA, maka akan muncul Halaman Pendaftaran GA, pastikan Tombol “ Mendaftar Adsense” telah dapat di Kllik dengan warna  orange terang. Jika belum dapat di klik dengan tombol “ Mendaftar Adsense” berwarna buram. Itu artinya, blog Anda belum bisa di daftarkan ke GA. Jika telah dapat di klik, maka silahkan di klik.
  2. Selanjutnya akan terbuka halaman baru, untuk mengkonfirmasi alamat Email yang akan Anda gunakan. Pilih saja alamat Gmail Google yang biasa Anda gunakan untuk blog.
  3. Halaman berikutnya, untuk memilih bahasa. Silahkan pilih Bahasa Indonesia, kemudian tekan tombol “ Lanjutkan “
  4. Langkah selanjutnya, yaitu memasukkan data – data identitas Anda. Masukkan data – data lengkap identitas Anda.
  5. Terakhir, tunggu konfirmasi dari GA, apakah pendaftaran Anda diterima atau di tolak. Biasanya memakan waktu 3 hari, bisa kurang atau lebih.

Demikian cara mengaktifkan tab penghasilan untuk daftar Google Adsense melalui blog di blogspot, mudah – mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda.