October 15, 2016

Tips Memperbarui Status Facebook dari Twitter Dan Menghubungkan Halamannya

Tips Memperbarui Status Facebook dari Twitter dan Menghubungkan Halamannya - Twitter merupakan jejaring sosial yang sangat terkenal saat ini sama seperti Facebook. Tidak heran jika, seseorang telah memiliki akun facebook, pasti mereka juga memiliki akun Twitter, WA, Linked In, Pinterest dan lain - lain. Namun yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah bagaimana cara memperbarui status facebook melalui twitter. Ini berguna sekali jika Anda mungkin terlalu sibuk sehingga tidak sempat lagi untuk membuka akun media sosial yang lain, oleh karena itu cukup Anda update pada salah satu akun media Anda maka akan otomatis terupdate pada akun media sosial yang lain.

Langkah - langkah memperbarui status facebook dari twitter adalah

  1. Login ke Akun Facebook Anda
  2. Buka aplikasi twitter pada kotak pencarian Facebook Anda.
  3. Setelah terbuka jendela baru seperti gambar dibawah ini :

Tips Memperbarui Status Facebook dari Twitter Dan Menghubungkan Halamannya

4. Klik Tombol Gunakan Aplikasi, seperti yang di beri lingkaran warna merah.
5. Selanjutnya, Anda akan di bawa Login ke Akun Twitter Anda.
6. Buka menu Pengaturan pada tab Aplikasi. 
7. Klik Hubungkan ke Facebook.
8. Jika belum masuk ke Facebook, Anda akan diminta memasukkan kredensial masuk Facebook Anda. Masukkan kredensial Anda dan klik Masuk untuk masuk ke Facebook.
9. Anda kemudian akan menerima pesan yang menjelaskan bahwa Twitter akan menerima informasi tertentu dari akun Facebook Anda. Agar dapat melanjutkan, Anda harus memilih “Oke”.
10. Pesan berikutnya adalah pilih pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang akan melihat Tweet dan Retweet Anda yang dikirimkan ke dinding Facebook Anda. Diatur ke teman secara bawaan.
11. Klik “Oke” untuk menyelesaikan proses.
12. Tweet dan Retweet Anda akan dikirimkan ke dinding Facebook profil Anda dan nama pengguna Anda juga akan ditampilkan. @Balasan tidak akan dikirimkan.

Demikian cara memperbarui status facebook melalui Twitter, selanjutnya jika Anda ingin menghubungkan akun Twitter ke halaman Facebook, berikut caranya :

Untuk Menghubungkan Akun Twitter ke Halaman Facebook

Jika Anda memiliki atau sebagai admin Halaman Penggemar Facebook, Anda dapat mengirimkan Tweet dan Retweet dari akun Twitter Anda ke Halaman Facebook Anda.

1. Ikuti langkah-langkah di atas untuk terhubung ke profil Facebook Anda.
2. Jika Anda belum melakukannya, buka Pengaturan aplikasi dan berikan izin “kelola halaman” ke Twitter untuk profil Facebook Anda.
3. Di Pengaturan aplikasi Anda, Pilih halaman yang ingin Anda hubungkan.
4. Saat diminta, klik memberikan izin untuk mengirim ke halaman Facebook yang dipilih.

Untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat tweet, retweet dan nama pengguna Anda, buka Pengaturan Aplikasi Facebook, lalu Edit. Disana Anda dapat membatasi siapa saja yang Anda perbolehkan melihat status yang muncul pada halaman Facebook Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan, silahkan ikuti petunjuk yang di berikan pada halaman pengaturan Twitter Anda. Selamat mencoba.