October 12, 2016

Tips Mencegah dan Mengembalikan Akun Facebook Yang Terkena Hack

Tips Mencegah dan Mengembalikan Akun Facebook Yang Terkena Hack - Facebook merupakan situs jejaring sosial nomor dua terbesar setelah Google. Setiap juta penggunanya selalu bertambah setiap harinya. Tidak heran jika status jejaring sosial yang satu ini begitu di gandrungi, tidak hanya oleh anak muda, dan remaja, orang tua juga telah ikut - ikutan meramaikan facebook. Dengan semakin bertambahnya pengguna facebook, tentunya setiap orang yang telah menjadi anggota yang lama akan memiliki banyak teman baru. 

Berbagai alasan orang mendaftar di facebook, ada yang hanya sekedar menambah teman, mempromosikan produknya dan ada lagi yang hanya sibuk update status. Apapun itu alasannya, ini telah membuat seseorang yang diam - diam memperhatikan tingkah laku Anda yang tidak sesuai dengan keinginannya, atau mungkin cuma iseng ngerjain dan lain sebagainya. 


Timbullah keinginan orang - orang jahil untuk mengerjain dengan membobol akun facebook Anda. Selama ini telah banyak kasus yang kita dengar tentang akun facebook yang terkena hack. Untuk itu, sebelum hal ini terjadi, Anda harus mengaktifkan fitur account security facebook, nanti di sana kita akan diminta alamat email dan kata sandi. Ini berguna sekali ketika ada kegiatan yang tidak wajar yang terindikasi pada facebook kita. Maka facebook akan mengirimi kita email konfirmasi tentang seseorang yang membuka facebook kita dengan perangkat, jam dan lokasi yang di sebutkan. Jadi jika perangkat, jam dan lokasi yang tertera tidak sesuai kita akan di minta mengganti kata sandi.

Namun jika facebook Anda benar - benar telah di hack dan di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan Anda masih tetap ingin mempertahankan Akun Facebook tersebut. Jangan khawatir facebook menyediakan halaman Facebook help center Security untuk memulihkan dan mengembalikan akun facebook yang terkena hack. Setelah Anda membuka halaman tersebut, ikuti saja petunjuknya, berikut halaman facebook yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembalikan facebook yang terkena hack :

https://ssl.facebook.com/help/contact.php?show_form=hacked_self_recovery
http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_login_changed
http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_nologin_access

Untuk lain kali agar Anda lebih berhati - hati, semoga akun facebook Anda dapat kembali di gunakan.

sumber : kurniasepta.blogspot.com