August 18, 2016

Daftar Blogger Sukses Indonesia Penghasilan Tertinggi Berdasarkan Survei Yang Dapat Menjadi Inspirasi

Jika Anda tertarik ingin mengetahui daftar blogger sukses dengan penghasilan tertinggi, dapat Anda simak artikel di bawah ini. Ini merupakan hasil survei dari Blogger Sukses Caraspot.com pada bulan september 2015. Saya sudah baca juga Ebook dari Caraspot, tentang bagaimana pengalaman Beliau mulai dari nol sekali hingga dapat sukses seperti sekarang. Mudah - mudahan dari survei di bawah ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, baik itu bagi Blogger pemula seperti saya dan Anda atau yang memiliki keinginan menjadi Blogger Sukses.

Memang untuk meraih kesuksusan seperti Master - master tersebut tidak mudah. Mereka harus rela berkorban waktu, tenaga, uang bahkan untuk menjadi seorang Full Time Blogger mereka harus rela kehilangan waktu istirahatnya. Mungkin bagi sebagian orang memandang sebelah mata pekerjaan seorang Blogger, ada juga yang menganggap itu hanya kerjaan main - main menghabiskan waktu. Tapi tahukah Anda seorang Blogger itu walaupun dia tidur sekalipun otaknya masih berfikir, kira - kira artikel apa yang akan di postingkan, apalagi bagi pemula yang tidak punya basic menulis. Tapi seiring waktu kemampuan menulis Anda dapat di asah dengan lebih banyak membaca artikelnya Blog terkenal seperti di bawah ini.

Berikut ini saya akan share daftar Blogger dengan penghasilan tertinggi dan Blogger yang sering di bicarakan yang dapat menjadi ispirasi yang bersumber dari Caraspot.com

BERDASARKAN PENGHASILAN YANG DI PEROLEH

Profesi mereka bisa dibilang Blogger tapi bisa juga disebut ‘Internet Marketing’. Itu karena selain melakukan sharing ilmu soal blogging dalam blognya mereka juga lebih banyak menghabiskan waktu berjualan digital product atau ebook. Bahkan penghasilan mereka bisa mencapai hingga angka 6 digit dollar lebih banyak dihasilkan dari penjualan Ebook mereka yang bisa mencapai ribuan copy dengan harga minimal $20 per copynya. Salah satu contoh yang paling luar biasa  adalah dari Mas Tantan Hilyatana karena ia bahkan bisa menghasilkan hingga $500.000 atau setara dengan 5 Milyar rupiah jika per 1 dollarnya 10.000. Menurut saya ini satu pencapaian yang luar biasa bahkan dapat membuat kaya raya, benar tidak..? yang belum tentu bisa kita capai juga, apalagi katanya marketing ebooknya itu hanya dilakukan sendiri. Nah berikut ini Blogger sukses yang lainnya:

1. Tantan Hilyatana
Beliau mengklaim sendiri penghasilannya mencapai $100.000 dari usaha affiliate sales dan product lunch / ebook di internet. Walau hasilnya bukan dari blog langsung karena ia menggunakan media promosi dari JV (Joint Venture), tapi tetap saja ada hubungannya dengan blog, terutama trafik yang dihasilkan untuk menggaet pembeli dari produknya. Selain itu, ia juga masih membuka jasa kursus senilai 9 juta lebih untuk 2 hari pelatihan. Bagaimana tidak sukses jika seperti itu.

2. Maulana Malik
Produk yang dijual juga kurang lebih sama tapi bisa dibilang banyak juga dari hasil List Building yang mana ia sendiri menyebut hasilnya antara 4 hingga 5 digit $ per bulan. Jika mau tau apa saja yang ilmu yang ia share bisa berkunjung ke situsnya dengan domain yang sama persis dengan namanya dengan ekstensi .com

3. Bramantya Farid Prakosa
Blogger ini bisa dibilang jagonya seo karena ia pernah menjuarai sebuah kontes yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan berlian, Shiree Odiz. Dan sejak itu ia mulai mendulang uang dari jasa seo dan pelatihan soal seo yang ia buka. Belum disebutkan secara pasti berapa rupiah yang telah ia kumpulkan, tapi dari jasa yang ia buka dan berbagai produk yang ia jual yang bisa laku hingga ribuan biji sudah pasti hasilnya tidak sedikit. Salah satu tempat ia menjual jaket dari ide desainnya yang konon laris manis adalah di jfleece.com.

PENGHASILAN BLOGGER BERDASARKAN TRAFIK BLOG

1. Maxmanroe.com (trafiknya 440k = empat ratus empat puluh ribu visitor unik per bulan) – Penghasilan yang bisa ia dapat dalam sebulan mencapai 50 jutaan. Dan asal tau saja, saya juga banyak belajar dari blog ini. Dan bahkan ketika saya belum punya apa-apa sama sekali dalam hal pengetahuan soal blogging sering sekali bermimpi ingin punya blog seramai ini. Tapi syukur karena sekarang ini trafik web saya ini sudah seperempat (1/4) dari trafiknya, ya kurang lebih seratus ribulah. Tema utama dari blog dengan platform WordPress ini adalah soal bisnis online dan aneka peluang usaha lainnya, tapi untuk menambah dan mempertahankan trafiknya ia juga terkadang menulis tema lain yang banyk dicari para netizen. Dan bisa dibilang artikelnya umumnya selalu memberi ilmu dan inspirasi yang bermanfaat buat pembacanya. Ini merupakan website yang sering saya kunjungi untuk belajar ilmu untuk blog saya Belajar Blog.

2. Simomot.com (420k) – Dalam sebulan pemilik blog ini bisa mendulang rupiah hingga 30 juta, dipotong biaya untuk penulisnya. Terakhir setelah saya cek trafiknya mulai turun jadi 300an, hanya saja kalau user online yang aktif untuk tiap waktunya bisa dibilang tak pernah turun, bisa mencapai 1000 online dalam tiap detiknya. Penghasilan dari blog ini bisa dibilang tinggi sekali, kalau pakai hitung-hitungan saya untuk setiap 20ribu pageview histat per hari penghasilan bisa 10-15 dollar per hari, jadi kalau 100ribu bisa dibilang kira-kira $50 lebih per hari, tapi ini belum pasti. Yang jelas adminnya sendiri mengungkapkan bahwa dalam sebulan ia bisa menghabiskan hingga 5 juta untuk gaji karyawan penulisnya saja, jadi bisa berapa tuh penghasilan tuk pemiliknya sendiri jika karyawannya saja ia bayar hingga segitu?

3. Masyadi.com (270k) – Kalau yang ini saya belum tau penghasilannya, tapi yang jelas dengan trafik sebanyak itu dan adanya Adsense di dalam blognya bisa kita perkirakan hasilnya. isi blog ini juga campur-campur dan masih menggunakan blogger pada platformnya. Salah satu keunggulannya adalah karena template yang digunakan memang cukup ringan sehingga lebih mudah bersaing. Terakhir kali saat dicek trafik rata-rata dalam satu bulannya adalah 270k menurut similar web. Ini juga salah satu blog yang sering saya kunjungi juga untuk blog saya Belajar Blog.

4. Berjibaku (260k) – Ini juga blog campur-campur tapi bisa dibilang artikenya banyak menduduki halaman pertama google sehingga tak heran kalau trafiknya bisa setinggi itu. Selain itu, artikel yang beragam juga menjadi salah satu keuntungan dan penyebab blognya bisa menghasilkan lebih banyak rupiah perharinya dari iklan Adsense yang dipasang.

5. Carapedi.com (250k) – Kalau kamu mau tau alasan apa yang menginspirasi saya sehingga membuat Caraspot ini maka Carapedi inilah alasannya. Ketika melihat isi blognya yang banyak dipenuhi soal segala cara-cara akhirnya saya pun berpikir kenapa tidak melakukan hal yang sama padahal kata kunci tersebut kan yang paling banyak dicari di internet. Kembali ke soal blognya, walau bisa dibilang masih pendatang baru blog ini mampu mencapai trafik yang tinggi sekali, saya melihat bukan hanya karena penerapan teknik SEO nya tapi lebih karena keragaman jenis artikelnya soal cara membuat berbagai hal, dan bisa jadi tidak ditulis di blog lain tapi di blognya ada sehingga walau tanpa harus dioptimasi bisa dengan mudah juara di mesin pencari.

6. strukturkode.blogspot.com (230k) – Pendapatannya hingga 8 juta per bulan. Kalau yang di atas menginspirasi saya soal tema blog yang saya pilih, maka Strukturkode ini mengajarkan saya bagaimana menulis dengan baik sehingga walau tanpa optimasi sama sekali rata-rata artikel blog saya mudah juara di Google. Hanya saja ketika saya mengecek trafiknya, terakhir pada awal bulan November ini, ternyata turun dan bahkan terus merosost dibanding bulan sebelunya, yakni cuma tersisi 85k saja. Saya sendiri sudah menemukan apa kelemahannya tapi tidak etis kalau harus dishare di sini karena menjaga privasi orang, yang jelas penurunan itu terjadi dengan sendirinya. Walaupun begitu saya berlangganan Email tetap untuk mendapatkan Update artikel terbaru untuk menambah ilmu untuk blog Belajar Blog dan blog saya yang lain.

7. Idjoel.com (210k) – Salah satu pesaing saya dalam berburu trafik dari kata kunci ‘batu akik termahal’ memang sih sekarang ini saya sudah berhasil ada di atasnya, tapi tidak tahu kalau ia melakukan optimasi yang lebih dahsyat lagi pasti akan menang juga. Trafik 210k bisa dibilang tidak mudah mendapatkannya, tapi karena kegigihan dari pengelolanya akhirnya bisa juga. Saya melihat blog ini sangat cekatan dalam mencari sumber-sumber yang bisa mendatangkan trafik tinggi, terutama pada jenis artikelnya. Jadi kalau mau belajar otodidak soal blogger ada baiknya berkunjung saja ke sana.

8. Idzsn.com (170k) – Kurang lebih sama dengan Idjoel di atas, blog ini juga banyak fokus mengulas soal jenis batu cincin dan kebanyakan masuk hal 1 google. Dengan trafik hingga 170k saya kira belum banyak blogger yang mencapainya. Kalau mau belajar cara penulisan baiknya berkunjung dan baca artikel-artikel dari Idzsn ini.

9. ketkpgan.com (140k) – Saya sempat terkagum-kagum dengan pemilik blog ini dan bahkan sampai heran kenapa artikelnya bisa selalu juara di google, walau sekarang ini banyak digantikan dari blog lain. Info dan artikelnya umumnya menarik tapi karena kebanyakan hanya untuk mengejar trafik jadinya kalah juga dengan blog dengan artikel yang beragam dan tidak hanya menulis artikel dengan pencarian yang banyak.

10. Caraseobali.com (130k) – Blog ini bisa mengumpulkan rupiah hingga 25 juta setiap bulannya. Mau belajar SEO ya di sini saja. Beberapa ilmu seo yang saya terapkan dalam blog ini juga berasal dari Caraseobali. Trafiknya yang tinggi tapi juga tidak terlalu tinggi kalau dibandingkan dengan jago SEO lainnya besar kemungkinan karena ia banyak melakukan optimasi pada blog klien yang menggunakan jasa SEO-nya.

Lalu kira-kira siapa berikutnya yang akan jadi ‘the next richer blogger…?’ Dari pada bingung mending saya jawab langsung. Ya, siapa lagi kalau bukan Caraspot.com. Secara… sekarang ini trafik rata-rata per bulannya sudah 120k dan akan terus naik seiring dengan artikelnya yang terus diupdate. Mungkin ada yang mau tau apa sih rahasia dari semua blogger di atas dan termasuk blog ini kenapa trafiknya bisa begitu tinggi? Nah, kalau mau tau tunggu saja ebook rahasia SEO yang akan segera launching yang dibuat berdasarkan ilmu dari para Master, pengalaman dan juga teknik yang saya terapkan selama ini, tentunya yang sudah terbukti berhasil. Dan yang paling penting dalam ebook tersebut adalah Anda akan tau apa yang saya lakukan setiap hari agar bisa juara 1 di setiap kata kunci. Harganya murah, cuma 1 juta dan bagi yang pesan sekarang sebelum launching akan dapat diskon 20%. Ayo buruan kirim email ke caraspotcom@gmail.com untuk melakukan order harga diskon!

YANG SERING DI PERBINCANGKAN BLOGGER

Terus terang kalau membandingkan dengan semua yang ada di atas 3 blog di bawah ini bisa dibilang paling banyak dapat pujian dan pembahasan di berbagai postingan, tapi ternyata setelah Caraspot mengecek langsung trafiknya, wah kayaknya masih kalah bahkan dengan blog yang kurang diperhitungkan sama sekali. Mohon maaf ya mas Trikmudahseo, mbak JuraganCipir dan mbak Ririn karena ini hanya ulasan bebas saja yang tujuannya untuk memberi masukan saja buat teman-teman yang masih pemula, termasuk saya pribadi. Jadi bukan untuk tujuan memojokkan sama sekali.

trikmudahseo.blogspot.com – 100k
Blog ini berisi seputar teknik blogging dan segalah hal menyangkut SEO, mulai dari cara mengatur template blog, cara menulis artikel yang seo Friendly hingga tahapan dalam mencari backlink yang berkualitas yang selama ini banyak dicari blogger pemula. Belakangan pemiliknya juga mulai menawarkan jasa backlink dan belajar soal SEO secara online dengan bayarna kurang dari 200ribu per level materi. Dan jika kita lihat dari ranking blognya memang kebanyakan menduduki juara 10 besar dan beberapa ada yang ranking 1 tapi semenjak jarang terurus blog ini mulai tergusur oleh beberapa blog pendatang baru, tapi btw saat ini masih powerful mengalahkan banyak pesaingnya.

juragancipir.com – 80k
Bisa dibilang banyak sekali yang belajar dari blog ini dan bahkan saya (caraspot.com) juga dulu sering berkunjung ke blognya, tapi karena belakangan saya lihat trafiknya rendah sekali saya mulai berpikir bahwa system yang dijalankannya masih belum cukup, sekalipun banyak yang mengelu-ngelukannya, tapi standar saya tetap pada trafiknya dan bukan rumornya. Isinya campur-campur dan sekarang ini juga menyedikan forum bertanya bagi setiap membernya. Hanya saja sampai saat ini trafiknya juga malah turun drastic. Ya, apalagi kalau bukan karena teknik. Sekalipun diisi ribuan artikel kalau tidak bisa bersaing akhirnya akan kalah juga kan. Tapi saya senang dengan adminnya karena sangat loyal menjawab pertanyaan komentar pengunjungnya.

cara-ririn.com – 75k
Ini juga salah satu blogger tempat saya (caraspot) belajar dulu, hanya saja karena iklannya kurang enak dipandang akhirnya saya tinggalkan. Jujur, dulu saya kagum karena blog cara-ririn ini jago sekali rampingin ranking alexa, bahkan hanya 3 bulan sudah di bawah 100ribu. Tapi setelah saya tau kalau Alexa tidak ada hubungannya sama SEO, akhirnya saya beralih pada jagonya teknik SEO artikel, salah satunya di blog Strukturkode. Tapi saya juga merasa terbantu dengan adminnya karena pernah ngobrol dan Tanya-tanya soal seo dengannya.

Cukup sekian list blogger sukses yang bisa kami sebutkan, tapi menurut versi saya lho, bukan nyontek atau berdasarkan gosip di dumay, baik itu di forum atau di postingan blog. Kalau ada yang merasa mengungguli dari semua yang disebut di atas maka bisa klaim lewat komentar di bawah agar dimasukkan dalam list juga, tapi dengan syarat like dan share dulu artikel ini di akun facebook dan twittermu. Adil kan?Oke … kira-kira siapa lagi yang masuk dalam daftar Blogger Indonesia yang Paling Sukses dengan Penghasilan Tertinggi.

Sumber : http://www.caraspot.com/blogger-indonesia-yang-paling-sukses-dengan-penghasilan-tertinggi.html