March 16, 2016

Cara Membuat Email Gmail Gratis dan Mudah

Cara Membuat Email Gmail, Email yang kita tahu ada dua provider yaitu Gmail dari Google dan Ymail dari Yahoo, namun yang akan kita bahas kali ini adalah cara membuat Gmail, membuat email Gmail sangat mudah sekali, sebelum kita membuat Gmail kita harus tahu dulu fungsinya dan kegunaannya, banyak sekali kegunaan email Gmail ini diantaranya adalah :

-  Membuat Akun Google
Akun google dapat anda gunakan sebagai profil Blog di Blogspot, sharing foto, video untuk teman - teman, promosi blog Blogspot, promosi produk, sekedar menambah teman aja dan masih banyak yang lainnya.

-  Membuat Blog Gratis Blogspot
Blog gratis Blogspot banyak sekali fungsinya mulai dari sekedar menyalurkan hobi menulis anda, membuat Toko Online, atau untuk menghasilkan uang dari Periklanan Adsense dan yang lain sebagainya.

-  Log-in Di Playstore
Playstore yaitu tempat download aplikasi terlengkap yang disediakan oleh Google, mulai dari Buku, Game, Sosmed, Video Tutorial maupun Info bermanfaat lainnya.

Cara Membuat Email Gmail

-  Membuat Akun di Sosmed
Akun di sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram dll, berguna untuk sharing atau berbagi tentang info apa aja yang pengen Anda bagikan misalnya postingan di Blog Blogspot, atau kegiatan apa aja yang Anda lakukan.

Nah, diatas adalah fungsi atau kegunaannya Anda membuat Email di Gmail, masih banyak lagi kegunaan lainnya, sekarang pasti Anda udah gak sabar pengen tau cara membuat Gmail, ini dia uraiannya dibawah ini :

-  Langkah pertama silahkan anda ketik https://mail.google.com. Setelah itu akan muncul logo tulisan Google dan dibawahnya ada tulisan " Satu Akun Untuk Seluruh Google" lalu isikan nama Gmail dan sandi sesuai dengan yang Anda inginkan terus klik tanda Masuk.
-  Langkah kedua, Anda diharuskan mengisi data - data, nama, email dan sandi yang telah anda buat sebelumnya, tanggal lahir, jenis kelamin, no ponsel yang dapat dihubungi, sesuai dengan data - data Anda.
-  Terakhir, setelah data - datanya diisi dengan benar, maka Anda lihat kebagian bawah sebelah kanan ada Tulisan " Langkah Berikutnya", itu artinya Email Gmail Anda telah jadi, apakah Anda mau langsung menggunakannya atau tidak itu terserah Anda saja.

Demikianlah langkah mudah membuat email Gmail, sekarang anda telah dapat berkirim dan berbagi informasi di Gmail, selamat mencoba ya, semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Gratis