March 12, 2016

Cara Mudah Mengganti Template Blog Dengan Bawaan Blogger

Cara Mudah Mengganti Template Bawaan Blogspot, Template blog adalah sama seperti Tema atau Tampilan Blog, seperti saya mungkin andapun juga bosan dengan tampilan blog yang itu - itu aja atau mungkin Anda memiliki tujuan agar pengunjung betah berlama - lama menjelajahi blog anda satu persatu karena tampilan blog dan isi blog Anda begitu banyak memberikan manfaat bagi pengunjung anda dan warna template blog Anda yang menyejuk kan mata. Ada banyak template gratis yang disediakan Blogspot untuk anda gunakan mulai dari Template dengan Tampilan Sederhana, Tampilan Dinamis, Tampilan Keren Sekali, Tampilan Jendela Gambar, Tampilan Tanda Air, Tampilan Perjalanan dan Template dengan Tema Kelembutan, anda bisa memilih salah satunya.

Cara Mudah Mengganti Template Blog Dengan Bawaan Blogger

Langkah - Langkah Memilih Template Blogspot adalah :

1.  Pertama Anda masuk ke Draft Blogger.
2.  Setelah itu pada sisi bagian kiri pilih Tab Template, nanti ada dua pilihan Edit Template dan Sesuaikan, lalu Anda pilih Sesuaikan.
3.  Silahkan Anda pilih Template yang mana akan Anda terapkan di Blog Blogspot, lalu sesuaikan Latar Belakang, Lebar blog biasanya 960 px dan bilah pinggir kanan biasanya 310 px, Tata Letak, Tingkat Lanjuti ini Anda dapat menyesuaikan warna Template dan ukuran huruf yang akan Anda gunakan.
4.  Setelah Anda benar - benar yakin dengan perubahan yang Anda buat, lihat ke bagian sisi kanan atas, ada tombol warna oren bertuliskan "Terapkan ke Blog" klik tombol tersebut, maka Template Anda telah selesai diganti.

Setelah itu jika Anda ingin kembali ke Draft Blogger, tekan klik Kembali Ke Blogger.
Gimana Sahabat, gampang banget bukan...? Tadi itu adalah cara mengganti template yang telah di sediakan oleh Blogspot, nanti akan saya jelaskan cara mengganti template blog yang telah kita download atau yang telah kita unduh. Selamat mencoba ya.