May 2, 2016

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox -  Google Sandbox, jujur aja saya baru tahu 2 hari belakangan ini. Karena iseng - iseng nyari artikel tentang hilangnya atau berkurangnya visitor blog saya jika tidak share ke Media. Selain itu saya juga nyari - nyari artikel tentang "kenapa tidak semua artikel muncul di sitemap" namun sampai sekarang saya belum mendapatkan jawaban pastinya. Dan tanpa sengaja saya ketemu artikel yang membahas tentang Google Sandbox, saya iseng aja masukkan nama website dan url yang mengandung kata kunci pada blog saya. Awalnya saya mencoba mengecek blog saya yang satu saja dengan postingan yang lama, lalu saya coba lagi masukan postingan saya yang baru. Terus saya coba lagi masukan blog saya yang lain dan blog yang terbaru saya buat. Ternyata katanya blog saya masuk ke dalam Google Sandbox, semuanya lagi. Aduh bingung kan, apalagi tiap - tiap blog memiliki artikel yang lumayan banyak. Saat itu saya antar bingung dan tenang - tenang aja, setelah saya baca - baca artikel miliknya teman - teman yang membahas tentang Google Sandbox, saya baru panik. Pada hal artikel mereka membahas bagaimana cara mengatasi Blog yang terkena Google Sandbox dengan cepat...?! bagiamana tidak pusing sobat sebanyak itu artikel gimana mau ngecek semuanya...?, gimana mau merubah isi artikel semuanya..?, dan submit lagi semua ke webmaster tool, yang terakhir ngasih saran supaya membuat artikel tentang Google Sandbox.

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox

Setelah kemaren tahu tentang blog saya yang terkena Google Sandbox, yang katanya "menurut artikel teman - teman yang bersumber dari Wikipedia " Blog yang terkena Google Sandbox sama seperti sebuah situs yang masuk pasir hisap, jika satu situs terkena Google Sandbox maka situs lain juga akan rawan terkena juga dan ini merupakan hukuman dari Google agar pemilik blog lebih berhati - hati agar blog kita tidak di anggap Spam. Saya tidak bersemangat lagi untuk membuka Laptop dan baru sekaranglah saya buka lagi dan mencoba menulis artikel tentang Google Sandbox ini agar semua blog saya bisa di bebaskan dari hukuman google. Mudah - mudahan ya Sobat baik qu, Do'akan ya agar semua blog saya dapat segera keluar dari Google Sandbox seperti blog saya yang membahas tentang Resep Makanan yaitu Resep Praktis dan blog saya yang membahas tentang segala macam manfaat bahan - bahan alami yang ada di sekitar kita dan tips - tips lainnya yaitu Macam Manfaat serta blog yang saat ini Anda baca artikelnya.

Bagi teman - teman yang memiliki blog dan ingin mengecek apakah blog teman - teman terkena Google Sandbox atau tidak dapat di cek di Google Sandbox Checker dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Google Sandbox


Untuk mengisi kolom bagian atas silahkan isi dengan nama website Anda sedangkan kolom yang bagian bawah isi dengan Url artikel Anda, terserah yang mana saja. Setelah itu jawaban pertanyaan yang sangat mudah itu dibawahnya, terakhir Klik Submit. Nanti akan muncul pesan dibawahnya dengan isi pesan yang berbunyi " Your Site is still in Google Sandbox " artinya blog Anda masuk kedalam penjara pasir hisap Google menurut artikel teman - teman yang pernah saya baca. Dan menurut artikel teman - teman yang gak tahu berapa artikel yang saya baca, cukup banyak jadi saya tidak bisa sebutkan satu - satu di sini, mulai dari pencarian Google halaman pertama sampai ketiga, banyak juga ya...?. Penyebab artikel kita dapat terkena Google Sandbox yaitu :
  1. Terdapat konten yang copy/ paste.
  2. Penggunaan tag meta yang berlebihan.
  3. Share ke media terlalu berlebihan.
  4. Submit ke Google ping berkali - kali.
  5. membangun backlink yang tidak sehat.
Untuk mengatasi hal tersebut diatas, beda artikel beda pula cara mengatasinya, seperti ;
  1. Ganti Judul artikel Anda
  2. Perbarui isi artikel Anda
  3. Hapus url situs Anda di webmaster tool lalu ganti dengan yang telah di perbaiki dan submit ulang.
  4. Buat artikel tentang Google sandbox, masukan link keluar dengan situs - situs ternama seperti Google, wikipedia dan Google Sandbox itu sendiri.
  5. Terakhir ada juga yang mengatakan diamkan saja. Sebenarnya sih saya bingung mau pilih yang mana...? yang pasti saya telah menulis artikel ini, dan berbuat semampu saya.
Demikianlah artikel singkat tentang cara mengatasi blog yang terkena google sandbox, jika Anda punya solusi dan pengalaman yang lebih mudah namun berhasil boleh dong sharing. Semoga bermanfaat ya dan masalah saya cepat selesai. Aaamiiin