September 29, 2016

4 Cara Mengatasi Agar Traffik Blog Tidak Turun Selama Liburan

4 Cara Mengatasi Agar Traffik Blog Tidak Turun Selama Liburan - Pada saat musim liburan, biasanya kita jarang sekali update artikel, karena sibuk dengan segala kegiatan selama liburan. Dengan hal itu, mengakibatkan traffik blog kita turun dari biasanya. Bagi Anda yang memanfaatkan blog sebagai mesin pencetak uang seperti pada blogspot, maka otomatis pendapatan Anda akan berkurang dengan berkurangnya pengunjung blog Anda.

Langkah apa sajakah yang dapat Anda lakukan agar pengunjung blog Anda tetap stabil bahkan cendrung meningkat meskipun di saat Anda liburan, Berikut ini ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga loyalitas pembaca Anda, seperti di kutip dari sebuah Blog yang sudah terkenal sejagat raya, yaitu " blogguebo.com " dengan pemilik Blog yang bernama " Medhy Aginta ", Seorang Profesional Blogger yang rendah hati.


CARA MENGATASI AGAR TRAFFIK BLOG TIDAK TURUN SELAMA LIBURAN

  • Tulislah Posting Terjadwal Sebelum Liburan


Dengan menggunakan posting terjadwal maka Anda dapat mengatur waktu untuk mem-publish artikel kapanpun Anda mau. Ini tidak saja dapat Anda lakukan pada saat liburan, namun jika Anda tahu beberapa hari kedepan sangat sibuk dapat menggunakan posting terjadwal yang dapat di publish selama Anda tidak online.
  • Membuat Program Guest Blogging Selama Liburan
Menurut Pro Blogger, di Indonesia belum banyak yang menggunakan guest blogging untuk mengisi kekosongan postingan selama liburan. Program seperti ini adalah dengan memberikan kesempatan kepada blogger lain yang tertarik untuk menulis pada blog Anda. Dengan begitu, selama Anda liburan blog Anda masih tetap memiliki postingan yang baru di update.
  • Membuat Link Carnival Dari Blog Lain
Membuat link carnival merupakan cara yang paling mudah yang dapat Anda lakukan, karena Anda tidak perlu susah - susah mengetik artikel seperti yang biasa Anda lakukan. Cara ini adalah dengan membuat link - link terbaik dari blog lain berdasarkan judul tertentu yang telah Anda pilih sebelumnya.
  • Menulis Artikel Sesuai Tema Liburan
Jika blog Anda termasuk blog gado - gado, Anda tentu dapat menulis artikel tentang lokasi liburan yang Anda kunjungi, adat istiadat, budaya maupun kesenian yang terdapat di daerah tersebut. Jika Anda dapat memanfaatkan ini, maka Anda dapat memperoleh beberapa artikel baru yang lebih segar dengan topik yang banyak di cari orang yang hobi travelling.

Demikianlah 4 cara mengatasi agar traffik blog tidak turun selama Anda liburan, dan bahkan dengan liburan Anda dapat memperoleh banyak ide untuk menulis konten. Atau bagi Anda yang mengikuti program monetisasi yang lain seperti you tube, tentu hal ini merupakan kesempatan untuk menambah video Anda sebanyak - banyaknya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.