October 3, 2016

Cara Cek Tagihan PLN Menggunakan Aplikasi di Smartphone Android

Cara Cek Tagihan PLN Menggunakan Aplikasi di Smartphone Android - Fungsi smartphone saat ini, tidak saja hanya sebagai hiburan semata, tapi telah menjadi bagian penting yang dapat menunjang berbagai aktivitas untuk kebutuhan penggunanya. Pengguna smartphone android kini semakin dimudahkan dengan banyaknya aplikasi bermanfaat  yang dibuat oleh developer-developer handal dari seluruh penjuru dunia. Setelah sebelumnya muncul aplikasi untuk melihat jadwal kereta dan memesannya langsung melalui aplikasi tersebut, kini muncul lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat tagihan listrik PLN Anda.

Dengan Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengecek tagihan PLN, Anda bisa mengetahui tagihan PLN yang harus anda bayarkan setiap bulannya tanpa perlu lagi ke Kantor PLN atau ke Kantor Pos. Bagi Anda yang memiliki Smartphone Android, bisa langsung mendownload aplikasi tersebut melalui Google Play Store. Di Google Play Store banyak sekali aplikasi untuk cek tagihan listrik PLN yang dapat diunduh secara gratis.

Cara Cek Tagihan PLN Menggunakan Aplikasi di Smartphone Android

Buat anda yang ingin tahu informasi, tentang bagaimana cara mengecek tagihan bulanan listrik PLN dengan mudah menggunakan aplikasi di Smartphone Android, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini : 

CARA CEK TAGIHAN LISTRIK PLN 

  • Langkah pertama silahkan download aplikasi untuk cek tagihan PLN di Google Play Store. Anda dapat mengetikkan kata kunci “cek tagihan listrik” pada kolom pencarian yang telah disediakan.
  • Setelah selesai download, langsung instal dan buka aplikasinya
  • Pada tampilan awal aplikasi anda akan disuguhkan sebuah kolom untuk memasukkan nomor atau ID pelanggan. Masukkan ID pelanggan PLN anda yang terdiri dari 12 digit angka.
  • Setelah itu klik proses dan tunggu beberapa detik hingga muncul informasi mengenai tagihan yang harus anda bayar di bulan ini.

Selain Anda dapat mengecek tagihan PLN pada bulan berjalan, Anda juga dapat melihat history pembayaran tagihan PLN di bulan sebelumnya melalui menu yang telah disediakan. Beberapa aplikasi menyediakan beberapa pilihan cek pembayaran tagihan listrik selain menginputkan ID PLN. Salah satunya adalah dengan menscan barcode yang ada pada meteran listrik.

Demikian, cara mengecek tagihan PLN menggunakan aplikasi di Smartphone Android. Mudah – mudahan ini dapat membantu Anda untuk menyediakan budget khusus untuk tagihan PLN, apalagi bagi Anda yang selama ini menggunakan listrik dengan kapasitas besar.

Sumber : majalahponsel.com